06 Maret 2009

Janji Sahabat

Pagi itu matahari bersinar terang… menerangi semua orang dengan sinarnya… Burung-burung berkicauan,,, seolah-olah sedang mengucapkan, “Selamat pagi dunia..” Orang-orang banyak yg berlalu lalang… Mereka seolah-olah tidak ingin melewatkan sedetikpun detik jam yg berlalu…
Disaat orang-orang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing,,, terlihat segerombolan ABG alias anak baru gede duduk di dekat halte bus dengan muka cuek mereka yg seolah-olah tak peduli dengan apa yg ada di sekitarnya…

Zhi-zhi : Ya ampun,,,, ngapain sih tuh orang-orang jalannya udah kya di kejar-kejar aja… mank ada tsunami yaa…???
Anjar : Bukan tsunami… tapi ada gunung meletus,,, makanya jalannya pada kya gitu…
Anie : Bukan Anjar,,,,, mereka itu lagi pada ngejar jam… setiap detik bagi mereka itu sangat berguna untuk hidup mereka dan keluarganya…
Anjar : Yaa,,, gw tau loe jenius Nie… malah karena terlalu jeniusnya,, loe tuh sampai menganggap orang yg lagi bercanda ini loe bawa untuk serius…
Anie : Yaudah ngomongnya tuh biasa aja… gw kan hanya membenarkan ucapan loe…
Pipit : Eehhh liat,,, jemputan kita datang tuh…
Zhi-zhi : Maksud loe mobil berwarna merah dengan nomor 99T…???
Pipit : Ya iyalah Zhi….. Mang loe pikir mobil apa lagi…????
Zhi-zhi : Siapa tau gitu hari ini tuh mobil berubah warna jadi warna pink…
Anjar : Jangan gila donk Zhi…
Gw tau loe mank suka warna pink,,, tapi masa iya tuh mobil jadi warna pink juga…
Anie : Ayo naik…!!!! Mobilnya udah nunggu tuh….

Dengan PD’nya mereka pun naik mobil itu tanpa menunggu si supir menyuruh mereka untuk menaiki mobilnya.. Mobil itu pun melaju kencang dan akhirnya sampai tepat di depan gerbang sekolah mereka… Saat mereka sampai di depan sekolah…

Dewi : Hai Anjar…….
Tambah cakep aja sih kamu…
Chintya : Yaa,,, tambah imut pula…
Kapan nih kamu ngajakin kita jalan lagi…….
Anjar : Besok-besok aja yaa…. Sekarang gw sibuk banget…..
Tapi gw janji deh bakalan ngajak kalian jalan…
Chintya : Ku tunggu janji mu yaa……
Dewi : Dah-dah Anjar…………………………….

Dewi dan Chintya pun pergi,,, sementara itu teman-teman Anjar langsung mengintrogasi Anjar setelah melihat peristiwa tadi…
Anie : Jadi sekarang loe ngecengin mereka berdua..???
Pipit : Koq bisa mereka sih..???
Zhi-zhi : Mang loe gak ada stok cewek lain apa…????
Anjar : Satu-satu donk nanya’nya… gw kan jadi bingung mau jawab yg mana dulu…
Zhi-zhi : Udah deh,,, tinggal jawab aja ribet banget sih…
Anjar : Okke,,, okkkeee,,,,,,
Sebenarnya gw gak pernah deketin mereka… mereka aja yg tiba-tiba muncul dan langsung tertarik dengan ketampanan gw ini…
Anie : Ya ampun Anjar………… Loe tuh PD banget yaa…..
Pipit : Tau,,, Padahal mah klo kata gw muka loe tuh masih pas-pas’an…
Zhi-zhi : Kasihan banget sih loe…..
Anjar : eeehhh,,, loe jangan gitu donk….
Gini-gini gw kan paling ganteng di genk kita…
Zhi-zhi : Yaa,,, paling ganteng kya sekuteng belum mateng….

Tiba-tiba Saskia datang dengan terburu-buru… Seperti anak ayam yg dikejar-kejar kambing rabies (iiihhh,,, jadi takut..…)

Shasi : Ya ampun guys…… gw punya kabar buruk yg kalian gak pernah sangka-sangka sebelumnya…
Anjar : Gw tau apa beritanya Shas…
Pasti Pak Jamjuri gak masuk kan…
Yaelah,,, tuh mah udah yg ke 36 kali dia gak masuk… masih afal kan gw….
Shasi : Bukan itu Anjar qu yg jelek jelita…..
Kabarnya tuh,,, gw dengar-dengar yaa di sekolah kita ini bakal’an ada anak sekolah dari Bandung… gw gak tau namanya sekolah apa…
Pipit : Yg bener loe…???? Jadi maksud loe sekolah yg ada di Bandung itu mau di pindah di sekolah kita…. Tambah sempit aja nih sekolah…
Shasi : Bukan itu maksud gw… tapi cuma sebagiannya aja…
Zhi-zhi : Ohhh,,, gw tau maksud loe Shas… jadi maksud loe setengah wilayah sekolah yg ada di Bandung mau di pindah disini…??? Berarti sekolah kita tambah luas donk…
Shasi : Bukan itu juga maksud gw…
Anjar : Jadi apa donk…????? Loe tuh ngomong jangan pencar-pencar gitu donk.. susah nih kita gabungin kalimatnya…
Anie : Makanya,,, kalian tuh jangan langsung cerobos ngomong-ngomong dulu… biarin si Shasi tarik nafas dulu,,, baru cerita….
Anjar : Loe pikir si Shasi mau ngelahirin apa harus tarik nafas dulu….
Anie : Ya gak sih… tapi kan bukan cuma orang yg mau ngelahirin aja yg harus narik nafas….
Pipit : Udah,,, gak usah pakai berantem….
Yaudah Shas,,, sekarang loe cerita…
Shasi : Jadi gini,,, tadi gue gak sengaja masuk ruang guru… terus gue denger percakapan pak Jamjuri dan bu Siti… mereka bilang di sekoalh kita itu bakalan ada anak murid dari sekolah yg ada di Bandung… tapi gue lupa apa nama sekolahnya… Cuma gak semua anak muridnya pindah kesini… hanya dua orang aja yg pindah kesini… dan gue denger-denger juga,, dua murid itu pinter.. dan yg paling penting… mereka cowok… jadi kita bisa kecengin mereka deh….
Zhi-zhi : Uuuuuhhhhhh,,,,,,,,, mau’nya loe….
Pipit : Terus di Robi,, Adit,, dan Danu mau loe kemana’in…????
Shasi : Yaa tinggal gue buang aja ke laut…
Anie : Sadis banget sih loe…. Hati-hati loh Shas,,, nanti loe bisa kena karma…
Shasi : Ya ampun Anie….. jangan bikin gue takut donk…. Jadi ngeri sendiri nih gue…
Anjar : Bentar deh,,,, klo n’tar beneran ada anak baru dari Bandung itu datang kesini.. Berarti kegantengan gue terancam donk… yg ada n’tar para fans gue ada kabur lagi….
Ohhh tidak,,, ini tak boleh terjadi…. Gue harus tetep jadi idola para cewek di sekolah ini..
Anie : Ngarep banget sih loe…. Udah,,, pensiun aja sono…. Loe tuh harusnya udah di ganti sama stok yg baru… yg masih fress gitu….
Zhi-zhi : Yaph,,,, bener banget tuh…. Abis gue bosen liat tampang loe mulu….

Harusnya saat itu bel berbunyi… tapi,,, karena berhubung lagi mati lampu… jadi pak Jumjuri lah yg harus datang kekelas-kelas untuk memberi tahu bahwa bel sudah berbunyi… Dan saat itu pula pak Jamjuri mengenalkan murid baru dari Bandung ke kelas IX.1,, Merekapun mengenalkan diri mereka… Sementara itu pak Jamjuri meninggalkan mereka di kelas itu.. Karena beliau harus ke kelas yg lain untuk memberitahu bahwa sudah bel masuk…

Tio : Hai semuanya… Nama saya Tio…
Zulfi : Nama saya Zulfi…
Tio : Kami murid pindahan dari Bandung…
Zulfi : Semoga aja kalian mau menerima kami disini….
Shasi : Of course….. Tentu aja gue bakalan nerima kalian di kelas ini… bahkan klo perlu di hati gue…
Pipit : Dasar loe….. buat gue aja kenapa sih…
Boleh minta no. hp’nya gak,,???
Zhi-zhi : Dasar loe berdua sama aja…
Bdw,,, kalian udah punya cewek belum..??? gue mau donk daftar…
Anie : Loe juga sama’nya Zhi…
Kalian pindahan dari sekolah mana sih..???
Tio : Kya’nya loe doank deh yg ngomongnya paling bener dari semua temen-temen loe…
Zulfi : Kita pindahan dari SMPN 45 Bandung…
Anjar : Pejajah kali pakai semangat 45…….
Pipit/Anie : A N J A R ……………………….
Zhi-zhi/Shasi
Anjar : Biasa aja donk… gue kan cuma bercanda… segitu ngefans’nya yaa loe semua sama mereka…???? Sampai kalian lupa sama gue…

Bel istirahat berbunyi…….. Bunyi’nya seperti bunyi alarm mobil yg sedang di tinggal pemiliknya dan tak sengaja tersentuh orang lain… saat itu Anjar sedang duduk sendiri di depan taman belakang sekolah… Dan saat itu pula kembar sekawan datang menghampirinya…

Dewi : Hai Anjar qu…… koq malah duduk disini aja sih sendiri…
Chintya : Mau kita temenin gak…????
Anjar : Kalian tuh yaa,,, dasar kembar sekawan… semuanya bareng-bareng…
Gak kya gue,,, temen-temen gue pada hilang entah kemana…
Chintya : Aku tahu temen-temen kamu kemana… mereka pada sibuk ngejar anak baru yg pindahan dari Bandung itu kan…??? Tadi aku sempet ngelihat mereka…
Anjar : Jadi kalian tau tentang adanya anak baru pindahan dari Bandung itu…??? Terus kenapa kalian gak ikut-ikutan ngejauhin gue kya temen-temen gue…???
Dewi : Kamu klo di bandingin sama anak baru itu mank kalah ganteng… Tapi kita itu setia pada kamu,,, jadi sekarang kita ada disini buat nemenin kamu… lagian kamu sama anak baru itu masih tetep imutan kamu koq….
Anjar : Thanks atas pujian kalian buat gue… Tapi sebenarnya,,, gue tuh gak pernah suka sama kalian… kalian aja yg selalu deketin gue…
Chintya : Kita udah tau kok soal itu dari awal…
Anjar : terus,, kenapa kalian gak marah atau maki-maki gue…???
Dewi : Karena kita juga gak suka sama kamu…
Anjar : Klo gak suka,, kenapa kalian ngeledotin gue mulu…
Dewi : Biar kamu keliatan laku aja di depan anak-anak…
Chintya : Padahal aku yakin kamu tuh cuma playboy gadungan….
Anjar : terus,, ngapain lagi kalian masih disini…????
Chintya : Yaa buat nemenin kamu lah…
Dewi : Karena kita tahu kamu pasti lagi kesepian…
Anjar : Makasih yaa kalian udah mau nemenin gue…
Dewi : Yaa,,, sama-sama Anjar…
Chintya : Nyantai aja kali Jar sama kita….

Sementar itu,,, di Kantin… Si Shasi,, Pipit,, Ani,, dan Zhi-zhi sedang berbincang-bincang dengan Tio dan Zulfi… Mereka tertawa-tawa,,, mungkin mereka sudah melupakan Anjar…

Anie : Jadi,, kalian tinggal dimana selama sekolah disini..???
Tio : Kita tinggal di rumah tante kita… kebetulan,, suami tante kita itu ada dinas disini… yaa,, kita numpang tinggal disana aja…
Pipit : Kalian gak risih tinggal sama tante kalian..??? Jujur aja yaa,, kalau aku tuh orangnya gak bisa tinggal sama orang lain… masa sih kamu bisa betah tinggal sama tante kamu…

Zulfi : Yaa betah lah,, orang dia itu tante kita yg paling gaul,, seru,, asyik,, gokil pula… jadi kita tuh ngerasa nyaman tinggal disana…
Shasi : Jadi pengen ikut tinggal sama kalian… Pasti seru deh… Tapi sayangnya,, gue tuh paling gak boleh di izin’in buat nginep di rumah orang…
Tio : Yaudah,, gak usah nginep.. tapi main aja…
Zhi-zhi : Mank boleh…??? Kalau boleh sih dengan senang hati gue mau berkunjung kesana…
Zulfi : Kapan-kapan boleh kok kalian main kesana… pasti tante kita juga seneng klo ada temen kita yg main ke rumah…
Tio : Iya,, soal’nya kita disana belum punya temen…

Disela-sela perbincangan mereka,, tiba-tiba Anjar datang dan langsung menghampiri mereka dengan wajah juteknya…

Anjar : Gue pengen ngomong sama kalian semua…
Tio,, Zulfi,,, bisa tinggalin gue sama mereka gak..???? gw ada perlu sama mereka…

Tio dan Zulfi pun meninggalkan Anjar dan temen-temennya di meja kantin itu… Anjar pun mulai mengungkapkan perasaannya…

Anjar : Jujur aja,, gue gak terlalu seneng liat kalian deket sama Tio dan Zulfi… Sebenarnya bukan gak tertalu,, tapi mank gak seneng… Kalian jadi lupa sama gue… Gue jadi kya anak hilang…
Pipit : Mank siapa yg nyuruh loe jadi anak hilang..????
Anie : Abis loe juga salah,,, tadi kan gue udah ngajakin loe,,, tapi loe sendiri yg gak mau dan dengan gampangnya loe tolak ajakan gue…
Shasi : Lagian loe juga tumben banget sih ngambek kya gini Jar… Jadi pergi kan Tio dan Zulfi…
Zhi-zhi : Sebenarnya loe tuh kenapa sih sama kita..??? Loe cemburu sama kita…????
Anjar : Gue tuh gak cemburu,,, cuma gw ngerasa klo gue tuh gak di anggap sama kalian semenjak hadirnya Tio dan Zulfi itu… Kalian sadar gak sih,, kita tuh jadi jarang ngumpul… Masa cuma gara-gara cowok-cowok itu doank,, persahabatan kita jadi ancur gini…
Anie : Anjar,,, dengerin gue yaa… Waupun ada seribu cowok di sekolah ini yg gantengnya kya Tio dan Zulfi.. Loe tetep paling the best buat kita… Dan loe masih inget kan sama janji persahabatan kita…???
Anjar : gue selalu inget akan hal itu…. Tapi gue yakin loe semua udah lupa sama hal itu…
Zhi-zhi : Enak aja….!!!! Gue masih inget kok…
Anjar : Coba loe sebutin..!!!!
Zhi-zhi : Pertama,, gak boleh saling menyukai…
Pipit : Kedua,, harus selalu saling tolong-menolong…
Anie : Ketiga,,, gak boleh saling mendahului…
Shasi : Keempat,, harus selalu jujur satu sama yg lain…
Anjar : Kelima,, selalu bersama-sama sampai akhir hidup…

Mereka pun langsung berpelukkan dan tiba-tiba Anjar langsung melepaskan pelukannya kapada teman-temannya dan lalu dia langsung mengalihkan pembicaraan, niatnya sih agar tidak terjadi banjir,, alias pada nangis semua…

Anjar : Udah ahhh,,, pelukan mulu sih… nanti para fans gue liat lagi.. yg ada mereka nanti pada gak naksir lagi sama gue..
Shasi : PD banget sih loe..!!! harusnya yang malu tuh gue… yang ada nanti si Tio dan si Zulfi pada kabur dari gue..
Pipit : Betul banget…. Dan nantinya malah gak ada cowok yang mau deketin gue lagi deh… bisa berabe kalau gini ceritanya mah…
Anie : Dan nantinya malah cowok-cowok itu berfikiran kalau gue ngefans lagi sama loe… iddiiiihhhh,,,, gue sih ogah banget tau gak ngefans sama loe… kya gak ada cowok yg lebih cakep aja…
Zhi-zhi : Ngomong-ngomong,,, apa kabar tuh si kembar serangkai..??? mereka masih ngejar-ngejar loe Jar..????
Anjar : Boro-boro…….. kalau loe semua pada tau yaa,,, sebenarnya mereka berdua tuh gak pada suka sama gue…
Shasi : Kasihan banget sih loe……. Kalau gue jadi loe yaa… gue bakal tutupin muka gue pakai sepatu nih….
Anie : Terus,, kenapa selama ini mereka ngejar-ngejar loe…???
Anjar : Cuma kasihan kali sama gue… mana gue tau… makanya sekarang gue sedih.. fans gue hilang dua…
Pipit : Ya ampun Anjar qu….. siapa sih yg mau sama loe..??? paling’an juga anak kambing…
Anjar : Jahat banget sih loe Pit… tega loe sama gue… Bukannya bantuin gue kek… cariin gue fans baru kek..
Pipit : Yaudah……… gak usah pakai nangis kali….
Zhi-zhi : Tenang aja Jar.. paling besok ada yg mau kok jadi fans loe… Loe juga gak jelek-jelek amat kok…
Anjar : Thanks yaa…. Semoga aja besok fans gue bertambah banyak… jadi kya kata pepatah… Hilang satu tumbuh seribu…
Shasi/Pipit : A M I E N …………………………………….
Zhi-zhi/Anie
Anjar : Bdw,,, gue laper nih……. Makan yuk..!!!!
Shasi/Pipit : L E T’S G O …………………………………
Zhi-zhi/Anie

Mereka pun berjalan bergandengan tangan menuju kantin.. Buat apa ke Kantin..?? Ya buat makan lah pastinya… Sejak itu mereka tambah kompak dan tambah akrab… dan mereka juga menyadari banwa persahabatan itu bagaikan emas,,, semakin di bersihkan semakin berkilau… sama juga seperti persahabatan.. semakin percaya semakin bertahan pula persahabatan itu…
Jadi,,, Jagalah persahabatanmu seperti menjaga hidupmu… karena hanya hidupmu lah yg mampu mengetahui seberapa kuat nantinya kamu akan bertahan dengan persahabatanmu kelak…
Terima kasih buat semua yg sudah menyaksikan drama ini… kalau bisa,, perbuatan yg baik tolong ditiru yaa,,, dan yg kurang baik harus di tinggalkan… cukup sekian dan terima kasih,,, wassalamuallaikum, wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang ingin berkomentar,,, silahkan...!!!!
Tapi gunakan bahasa yg baik dan benar....
Terima Kasih....

teman-teman ku

tentang aku

Foto saya
Bekasi, Indonesia
aq tuh seperti apa yg kamu liat... aq suka ketawa,,, suka makan'in es batu,,, rada2 telmi,, pikun,, n' plinplan gitu dehh... Tapi aq paling susah utk marah sama org2 terdekat qu loh.....