06 Maret 2009

Penyesalan yang Terlambat

Narator : Pada suatu hari di sebuah Rumah, hiduplah 2 saudara disana.
Bernama Adit dan Cha-cha.
Mereka adalah kakak-adik yang kurang kasih sayang dari Mama dan Papa mereka.
Mereka selalu menjalani hari-hari tanpa kedua orang tua’y.
Suatu pagi dirumah itu…

Cha-cha : (Menuju ke kamar Adit)
Ka,, (sambil membangunkan Adit)
Cepet bangun. Ada ka Iqbal tuh nunggu di depan.
Adit : Cerewet banget sih lo kya nenek-nenek. Ya, ntar gw turun. Udah sana lo pergi. (Sambil mendorong Cha-cha ke luar kamar)


Narator : Beberapa lama kemudian, Adit pun keluar kamar dan langsung menghampiri Iqbal.

Adit : Tumben lo pagi-pagi uda nongkrong di rumah gw. Ada apa nih?
Iqbal : Cuma iseng-iseng doank koq. Tadi’y gw kesini kan cuma mau ngecengin adik lo. Eh.. malah kaka’y yg nongol.
Adit : Rese lo!! (sambil menepuk bahu Iqbal)
Iqbal : Ohya, ntar siang ngumpul ya di tempat biasa. Jgn ga datang loh!
Adit : Ya, ntar gw datang. Gw sih ga pernah absen coy.. jam’y kya biasa kan?
Iqbal : Ya pasti lah. Ga bakal berubah.
Eh,, gw pulang ya..
Adit : Yaudah sana lo pulang!! Di sini juga cuma bawa bencana lo.
Iqbal : Enak aja lo!! Salam ya buat adik lo. Siapa tau besok gw jadi adik ipar lo.
(sambil senyum sendiri)
Adit : Ge’er banget sih lo. Udah sana lo pulang!!


Narator : Tak berapa lama kemudian setelah Iqbal pulang, Adit kembali ke kamar’y. Dan Cha-cha mengintip dari kaca jendela. Setelah Cha-cha mengetahui apa yang dilakukan Adit, dia pun langsung menghampiri Adit ke kamar’y.

Cha-cha : Ka,, (sambil mendobrak pintu)
Kaka mau ngelakuin itu lagi?? Sampai kapan sih kaka mau ngelakuin itu??
Adit : Eh,, ga usah ikut campur urusan gw ya. Gw ga suka ada yg ikut campur sama urusan gw.
Cha-cha : Tapi ga baik buat kesehatan kaka. Aq tuh sayang sama kaka, maka’y aq ga mau kaka ngelakuin itu. Cuma kak yang sekarang ada di dekat aq. Aq masih butuh kaka. (mengeluarkan air mata)
Buat apa selama ini Mama dan Papa nyari uang susah-susah klo bukan buat qta. Terus, dengan se’enak’y kaka pakai uang itu cuma buat hal yang gak penting kya gini. Kak tuh udah nyakit’in semua orang.
Adit : Eh, tau apa lo anak ingusan..
Udah berani ya lo ceramahin gw. Gw tuh kaka lo. Harus;y lo tuh nurut sama semua omongan gw.
Udah deh, cape gw ngomong’in ini. Mending gw main sama temen-temen gw. (sambil pergi meninggalkan Cha-cha)


Narator : Setelah sampai di tempat tongkrongan. Adit dan teman-teman’y latihan untuk band mereka. Namun di sela-sela latihan, Adit suka merasa gemeteran. Latihan pun selesai dan teman-teman langsung mananyai keadaan Adit.

Fikri : Coy, kenapa lo?? Lagi ga sehat ya.
Damar : Yaelah,, lo kya kagak k’nal Adit aja. Biasa lah dia. Pasti juga abis itu.
Fikri : Mank lo masih pake Dit?? Koq betah sih!! Bukan’y adik lo udah ngelarang.
Adit : Gw kasih tau ya sama lo semua. Sampai kapanpun ga bakal ada orang yang bisa ngelarang gw buat ngelakuin apa yg gw mau.
Damar : Tapi kan niat adik lo baik. Itu juga kan buat hidup dan kesehatan lo Dit.
Bimo : Yohha.. Gw setuju tuh sama Damar. Lo mank harus berubah. Lo ga boleh jadi Adit yg kya gini terus.
Adit : Lo semua tuh berisik banget ya. Cape tau ga gw denger omongan lo semua. (Sambil menuju keluar)


Narator : Saat Adit menuju keluar, tiba-tiba dia bertabrakan dengan Iqbal. Tanpa meminta maaf, dia pun langsung pergi meninggalkan Iqbal. Iqbal yg saat itu lewat, bingung melihat tingkah Adit. Dia pun langsung masuk ke dalam, dan bertanya kepada teman-teman’y.

Iqbal : Woi, kenapa tuh si Adit?? Koq muka’y di tekuk githo sih??
(dengan penasaran)
Bimo : Tadi dia abis di ceramahin sama Damar, jadi maklum lah klo muka’y di tekuk githo.
Iqbal : Di ceramahin tentang apa??
Bimo : ya tentang dia yang masih pake.
Iqbal : Ohh,, tentang itu.. nah lo juga salah Mar!! udah tau dia anak’y keras kepala. Lo malah nyeramahin dia. (bicara kepada Damar)
Damar : Gw kan ngasih saran. Nama’y juga teman, kan harus memberi tahu perbuatan yang tidak baik, supaya teman qta ga terjerumus.
Fikri : Cye.. cye..
Bahasa lo tinggi banget Mar. kalah deh gw.
Tapi gw setuju tuh sama lo. Mank qta harus ngasih peringatan sama Adit klo perbuatan’y itu ga baik. Cuma masalah’y Mar, dy udah terlanjur pake. Dan susah buat orang pake untuk berhenti.
Bimo : Nah,, di situ lah tugas qta sebagai sobat’y. Qta harus Bantu dia buat ga pake lagi.
Iqbal : Gw setuju.. Qta mank harus bantu Adit.
Damar : Gw juga setuju..
Fikri : Karena dia sobat gw. Gw pasti setuju lah..


Narator : Mereka pun sepakat untuk membantu Adit dalam menyelesaikan masalah’y.
Sementara itu saat Adit sampai di rumah’y. dia mulai melakukan kebiasaan’y lagi dan adik’y yg melihat kejadian itu langsung menegur’y.

Cha-cha : (sambil mengambil barang itu dari tangan Adit dan membuang’y ke lantai). Aq bener’an ga suka klo kaka masih pakai ini. Aq kan udah ngasih tau kaka dari dulu klo benda ini ga bagus buat kesehatan kaka. Kenapa sih kaka ga mau denger’in aq??
Adit : Balik’in gat uh barang!! Apa sih urusan lo. Masih peduli lo sama gw!! Mama Papa lo aja udah ga peduli sama gw. Jadi mending lo ga usah sok peduli deh sama gw. Udah basi tau ga cara lo!!
Cha-cha : Mama Papa aq kan Mama Papa kaka juga. Aq tuh peduli sama kaka, maka’y aq ga mau kaka begini. Aq ga mau kaka masih pakai narkoba dan ngerokok lagi.
Adit : Klo lo ga mau gw begini. Kenapa lo ga lapor’in gw aja ke kantor polisi. Biar gw di penjara sekalian.
Cha-cha : Kaka ga mikir’in aq ya. Klo kaka di penjara, aq sama siapa?? Aq disini kan cuma sama kaka. Lagi’an aq tuh sayang sama kaka, jadi ga mungkin aq nyiksa kaka begini. Aq tuh cuma pengen yg terbaik buat kaka.
Adit : Eh,, gw pusing denger kata-kata lo yg ga jelas kya githo tau ga.
Gue cape sama lo, udah deh,, mending gw pergi dari sini.
(mendorong Cha-cha sampai terjatuh) minggir lo!!


Narator : Setelah pergi meninggalkan Cha-cha,, tiba-tiba seketika itu penyakit
Cha-cha kambuh. Cha-cha yg menderita penyakit Sesak nafas, tidak dapat bernafas saat itu. Dy mencoba meraih obat’y, tapi tangan’y tak sampai.
Tak lama kemudian, Iqbal datang. Saat Iqbal melihat Cha-cha yg sudah terjatuh, dia langsung membawa’ ke rumah sakit.
Dan Iqbal pun menghubungi teman-teman’y.
Setelah teman-teman’y sampai.

Damar : Bal, gimana keadaan Cha-cha?
Iqbal : Kata dokter masih koma, dan butuh istirahat.
Bimo : terus,, lo udah telpon Adit??
Iqbal : Dari tadi gw uda coba telpon,, tapi ga aktif nomor’y.
Fikri : Mungkin dy masih syok kali dengan keadaan ini.


Narator : tiba-tiba dokter datang dan langsung menghampiri mereka.

Iqbal : Bagaimana dok keadaan Cha-cha??
Dokter : Anda siapa’y ya? Apa ada keluarga’y disini?
Bimo : Kaka’y sedang menuju kesini dok. Kami teman-teman’y.
Dokter : Keadaan’y sudah membaik, tapi sesak nafas’y masih suka kambuh. Kalau kalian ingin menjenguk’y silahkan. Tapi tolong, jangan mengagetkan dy dengan berita yg mengejutkan.
Fikri : Siip.. Dok…


Narator : Setelah berjam-jam menunggu kadatangan Adit, akhirnya Adit pun datang dan langsung menghampiri mereka di ruangan Cha-cha di rawat.
Tiba-tiba dokter datang dan menyuruh Adit untuk ke ruangan Dukter. Saat sampai di ruangan Dokter itu.

Adit : Ada apa dokter memanggil saya kesini?
Dokter : Saya ingin membicarakan tentang kesehatan adik kamu.
Adit : Ada apa dengan adik saya dok??
Dokter : Sebenar’y adik kamu tidak hanya menderita sesak nafas. Tapi dia juga menderita penyakit paru-paru yang sangat membahayakan bagi keselamatan hidup’y. Klo boleh saya tahu. Apa anda merokok?
Karena dari diaknosa saya, di tubuh adik anda terdapat racun rokok. Mungkin adik anda sering menghirup asap rokok.
Adit : Apa separah itu penyakit adik saya dok??
Ya memang saya merokok, mungkin cara saya merokok sudah kelewat batas. Bisa saya bertamu dengan adik saya dok?
Dokter : Tentu saja bisa.


Narator : Adit pun segera menemui Cha-cha. Saat sampai di ruangan Cha-cha di rawat.

Adit : Cha, kaka minta maaf ya.. kaka baru sadar, klo selama ini kaka udah salah sama kamu. Kaka sayang sama kamu Cha. Dan kaka mau kamu cepat sembuh. Kaka janji, kaka bakal berubah. Kaka ga bakal mengorok dan narkoba lagi.
Cha-cha : Tapi hidup cha-cha uda tinggal sebentar lagi ka.
Sebelum Cha-cha ga ada, Cha-cha pengen bilang klo Cha-cha akan selalu sayang sama kaka dan kaka adalah kaka terbaik buat Cha-cha.
MAkasih ya ka atas semua yg uda kaka laku’in buat selama ini.
Selamat tinggal kaka ku tercinta…
Adit : CHA-CHA……………………………………


Narator : Cha-cha pun meninggal. Semenjak itu Adit baru sadar bahwa penyesalan itu selalu datang terlambat. Dan semenjak itu Adit berubah. Dia sudah gak merokok dan ga memakai narkoba lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang ingin berkomentar,,, silahkan...!!!!
Tapi gunakan bahasa yg baik dan benar....
Terima Kasih....

teman-teman ku

tentang aku

Foto saya
Bekasi, Indonesia
aq tuh seperti apa yg kamu liat... aq suka ketawa,,, suka makan'in es batu,,, rada2 telmi,, pikun,, n' plinplan gitu dehh... Tapi aq paling susah utk marah sama org2 terdekat qu loh.....